Selamat Datang…..

Dapatkan berbagai informasi terbaru mengenai Festival Mosintuwu yang akan di gelar pada 31 Oktober – 2 November 2019.

Evently

Stay Connected & Follow us

Simply enter your keyword and we will help you find what you need.

What are you looking for?

Good things happen when you narrow your focus
Welcome to Conference

Write us on info@evently.com

Follow Us

  /  RIO SIMATUPANG

RIO SIMATUPANG

Perupa, Pendiri Rumah Hutan Drupadi

Rio Simatupang, kelahiran Masani, Poso, 25 September 1985. Menyelesaikan studi S1 Ilmu Komunikasi di UPN”V” Yogyakarta. Mengawali karir berkesenian, melalui dunia Photo dan Videography. 

Terlibat beberapa produksi film pendek dan komersial. Usai dari Jogja, pada tahun 2012, Rio Simatupang, atau biasa dipanggil Lampurio, merantau ke Bali, di pulau dewata ini, lelaki Libra ini, berkenalan dengan seni rupa, khususnya seni lukis. Dia kemudian belajar dan mendalami nya hingga Kembali ke Kota Palu di tahun 2014, 

Di sebidang tanah di Kota Palu, dia Bersama beberapa kawannya mendirikan art space, dinamakan Rumah Hutan Drupadi (RHD). RHD menjadi ruang berkumpul para seniman. Beberapa seniman baik dari Palu, maupun luar Palu akan mudah dijumpai disini. Tidak jarang mereka menghasilkan karya kolaborasi.

Sebagai seniman seni rupa, Rio Simatupang, banyak membuat karya lukis di berbagai media, seperti kanvas dan tembok. Banyak yang sifatnya proyek pribadi, ataupun commission work. 

Banyaknya karya yang dihasilkan membawanya ke beberapa pameran bersama. Di tahun 2017 Rio simatupang kemudian menikah dan menetap di Bekasi, Jawa Barat, bersama anak dan istrinya. Hingga kini, Rio masih terus mengerjakan, karya-karya visual dan terus terlibat kerja-kerja kolaborasi.

Website

All Sessions By RIO SIMATUPANG

Workshop Cukil
Rabu - Sabtu, 9 - 12 November 2022 10.00 - 17.00 WITA
Lokasi Festival Mosintuwu
Pameran Tana Poso
Rabu - Jumat, 9 - 11 November 2022 09.00 - 21.00 WITA
Lokasi Festival Mosintuwu