Selamat Datang…..

Dapatkan berbagai informasi terbaru mengenai Festival Mosintuwu yang akan di gelar pada 31 Oktober – 2 November 2019.

Evently

Stay Connected & Follow us

Simply enter your keyword and we will help you find what you need.

What are you looking for?

Good things happen when you narrow your focus
Welcome to Conference

Write us on info@evently.com

Follow Us

  /  PEDATI

PEDATI

Pedati merupakan singkatan dari pemerhati budaya dan tradisi. Pedati berdiri sejak 2006 , atas dasar kegelisahan yang sama melihat perang saudara, konflik dimana mana, mengorbankan banyak harta benda dan nyawa, juga kegelisahan terhadap mulai ditinggalkannya tadisi kebudayaan.

Sekelompok Pemuda dipakarsai Ewin Laudjeng yang banyak bersentuhan dengan Komunitas Adat, membawa Pedati mengeksplore kebudayaan Daerah kemudian dijadikan media pemersatu. Dari kampung ke kampung Pedati memainkan musik tradisi, menggali Nyanyian tua di aransment kembali dengan gayanya Pedati namun tidak menghilangkan unsur aslinya. Usaha inipun membuahkan hasil. Banyak sanggar seni berdiri berkat rangsangan dari kelompok Pedati dengan membuat karya bertema persaudaraan yang mengambil spirit tradisi. Pedati juga mampu memainkan instrumen tradisi dengan terus belajar ke para pelaku seni tradisi di kampung kampung.

Karya-karya Pedati sudah direkam beberapa NGO untuk musik pencerahan dan ilustrasi. Catatan Prestasi Pedati dalam event cukup untuk menjadi pengalaman Pentas. Hingga saat ini Pedati memiliki 68 karya dengan berbagai garapan komposisi di garap, sesuai dengan situasi dan kondisi Palu. Pedati telah berkolaborasi dengan banyak seniman Lokal dan Nasional.

PERSONIL PEDATI : Saprin : peniup Lalove / suling Adat, Ardiles Dagolembah : Alat Petik Kacapi /Pudin : Gimba /Gendang/Paree, Rino : Vokali Kaili pare/talalo Bambu, Rinto : Tamburu / tambur Bambu/Paree, Fitria Ningsih : Vokal dan Paree/Volo Uve (Bambu Air)Smiet : Vokal /Yori/ kacapi, /Fahmi Badrun : Gesogeso/paree, /Ewin Laudjeng Ketua Umum Pedati.

Website

All Sessions By PEDATI

Konser Musik
Sabtu, 2 November 2019 18:00 - Selesai
Dodoha Mosintuwu