Selamat Datang…..

Dapatkan berbagai informasi terbaru mengenai Festival Mosintuwu yang akan di gelar pada 31 Oktober – 2 November 2019.

Evently

Stay Connected & Follow us

Simply enter your keyword and we will help you find what you need.

What are you looking for?

Good things happen when you narrow your focus
Welcome to Conference

Write us on info@evently.com

Follow Us

  /  EFFAN ADHIWIRA

EFFAN ADHIWIRA

Arsitek Yang Selalu Mempromosikan Kebudayaan dan Materi Lokal

Setelah 11 tahun berkecimpung di dunia arsitektur dengan belajar dan bekerja di sebuah perusahaan arsitektur dan firma desain, Effan Adhiwira memutuskan mendirikan perusahaan arsitektur sendiri di tahun 2011 dan diberi nama “eff studio”.

Belajar dari pengalaman masa lalunya dan terinspirasi oleh isu lingkungan-budaya, dan mengamati gaya hidup masa kini, di bekas kamar flatnya yang kecil namun inspiratif di Bali, eff studio memulai perjalanan.

Effan mengatakan, sejak awal, kunci utama mereka adalah pengelolaan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar sekaligus memberikan ruang kreatif dan ergonomis bagi orang-orang yang menggunakan atau berdiam di dalam gedung. 

Tidak asal mendesain, mereka punya nilai yang sangat kuat diterapkan dalam setiap karya, yaitu memilih bahan bangunan secara etis. Artinya, bahan yang dipakai bersumber secara lokal dan sadar lingkungan. 

Eff studio kemudian menghasilkan ide desain yang terinspirasi oleh alam, sosial budaya dan gerak manusia, sehingga bangunan yang dihasilkan mewujudkan keindahan dan entitas fungsional.

Eff studio dikenal juga menyebarkan semangat materi lokal melalui desain dan pembuatan kreasinya. Karya-karya mereka tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia, antara lain Kepulauan Riau, Jawa Barat, Yogyakarta, Bali, Lombok, Flores, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

Salah satu karyanya yang cukup terkenal adalah Dodoha Mosintuwu.

Website

All Sessions By EFFAN ADHIWIRA

Workshop Bambu
Kamis, 28 Oktober 2022 20.00 - 22.00 WITA