Selamat Datang…..

Dapatkan berbagai informasi terbaru mengenai Festival Mosintuwu yang akan di gelar pada 31 Oktober – 2 November 2019.

Evently

Stay Connected & Follow us

Simply enter your keyword and we will help you find what you need.

What are you looking for?

Good things happen when you narrow your focus
Welcome to Conference

Write us on info@evently.com

Follow Us

  /  ANGGOTA SEKOLAH PEREMPUAN MOSINTUWU

ANGGOTA SEKOLAH PEREMPUAN MOSINTUWU

Anggota Sekolah Perempuan MOSINTUWU adalah ruang pendidikan kritis untuk perempuan khususnya masyarakat akar rumput yang dilaksanakan selama satu tahun. Anggota Sekolah Perempuan dikumpulkan dari berbagai desa, dari berbagai agama dan suku. Sejak 2009, sudah terdapat 3 angkatan sekolah perempuan yaitu angkatan 1 tahun 2010 – 2011, angkatan 2 tahun 2012 – 2013, angkatan 3 tahun 2014 – 2015 dengan total keanggotaan kurang lebih 500 orang .

Di Sekolah Perempuan Mosintuwu, perempuan belajar  9 kurikulum, yaitu: 1). Agama, Toleransi dan Perdamaian, 2). Gender , 3). Perempuan dan Budaya Poso, 4). Kesehatan Seksual dan Hak Reproduksi, 5). Perempuan dan Politik,       6). Ketrampilan Berbicara dan Bernalar, 7). Hak Layanan Masyarakat, 7). Hak Ekonomi, Sosial, budaya dan sipil politik, 8). Ekonomi Komunitas.  Metode yang dikembangkan di sekolah perempuan Mosintuwu adalah : diskusi kelompok, ceramah, kunjungan lapangan, permainan, bermain teater, menonton film / diskusi film, membuat film pendek, menyanyi dan menari, debat.

Saat ini lulusan sekolah perempuan Mosintuwu mengabdikan pengetahuan dan ketrampilan mereka melalui tim Pembaharu Desa , yang terdiri dari tim Tim Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak, tim advokasi layanan masyarakat, tim anak, tim usaha desa dan tim media .

Mari bertemu mereka di Festival Mosintuwu, bersama cerita dan karya mereka di desa membangun