Selamat Datang…..

Dapatkan berbagai informasi terbaru mengenai Festival Mosintuwu yang akan di gelar pada 31 Oktober – 2 November 2019.

Evently

Stay Connected & Follow us

Simply enter your keyword and we will help you find what you need.

What are you looking for?

Good things happen when you narrow your focus
Welcome to Conference

Write us on info@evently.com

Follow Us

  /  Cerita Kami   /  Tema

Tema

Festival Mosintuwu tahun 2022 mengambil tema  “Mengingat, Menjaga, Merayakan Kebudayaan Poso : Tanah, Air dan Hutan Poso”

T

Tema ini diinspirasi dari konferensi Perempuan Poso, saat 102 perempuan dari 22 desa di Kabupaten Poso menceritakan sejarah, konteks dan imajinasi masa depan atas tanah, air dan hasil hutan yang dibawa dari desa mereka.

Mengingat pengetahuan dan kearifan lokal dalam pengelolaan tanah, air, hutan, menjadi langkah awal bersama untuk menjaga lingkungan dan kebudayaannya sehingga bisa merayakannya dalam kehidupan sehari-hari. Mengingat diperlukan dalam sistem yang dengan sengaja melupakan tradisi yang arif dalam pengelolaan tanah, air, hutan. Mengingat akan mendorong langkah bersama untuk menjaga tradisi, melakukannya kembali dengan sengaja secara bersama-sama.

Menjaga tradisi kearifan pengelolaan alam dengan merayakannya dalam laku sehari-hari.

Merayakan tanah, air dan hutan Poso merupakan sebuah gerakan menempatkan pengetahuan dan kearifan lokal sebagai pondasi dalam membicarakan dan mengelola alam yang bersolidaritas; sekaligus memproklamasikan identitas Poso dalam pengelolaan kehidupan yang bersahabat dengan alam, yang menjaminkan keberlanjutannya.

Post a Comment