Selamat Datang…..

Dapatkan berbagai informasi terbaru mengenai Festival Mosintuwu yang akan di gelar pada 31 Oktober – 2 November 2019.

Evently

Stay Connected & Follow us

Simply enter your keyword and we will help you find what you need.

What are you looking for?

Good things happen when you narrow your focus
Welcome to Conference

Write us on info@evently.com

Follow Us

  /  Cerita Kami   /  Bekal Festival

Bekal Festival

Ayo sama-sama merayakan kebaikan alam dan pangan lokal di festival hasil bumi. Selain menjadi peserta aktif, jadilah contoh/ teladan untuk sesama peserta atau untuk pengunjung. Caranya sangat mudah, ini bekal-nya, bekal merayakan kebaikan alam dan pangan lokal:
Bahan Alam

Gunakan  bahan  alam  dari desamu.  Semakin  khas  desa dan  mungkin  hampir  punah atau  jarang  digunakan  semakin berarti  dan  bermakna kehadiran/penggunaannya  di festival  ini. Makin  khas  desa, makin  eksis

Tiadakan Plastik

Semua telah disediakan alam secukupnya untuk kita. Leluhur telah mewariskan keterampilan dan kreativitas untuk menggunakannya, termasuk soal wadah. Hindari, tiadakan penggunaan plastik. Setiap penggunaan plastik akan mengancam keberlangsungan hidup di desa, dan membuat alam berumur pendek.

Kabarkan

Siapkan seseorang atau beberapa orang yang bisa bercerita tentang desa, atau tentang bahan-bahan, hal-hal menarik dari alam di desamu. Kabarkan berita baik tentang desa tanpa ragu. Banyak orang akan mendengarnya.

Sejarah

Mari saling berbagi informasi dan pengetahuan tentang cara pengelolaan alam desa. Bertanyalah tentang apa saja untuk bisa mengembangkannya di desamu. Lalu catat dan berbagilah. Buku dan pena/pensil akan sangat berguna. Sempatkan juga untuk mencatat, menuliskan apa yang ada di desa, berilah nama pada setiap benda yang dibawa agar setiap pengunjung mudah mengenal dengan membaca.

Kolaborasi

Hidup bersama di desa mengajarkan kita untuk bekerjasama. Lihatlah segala kemungkinan untuk bisa bekerjasama antar desa, atau antar kelompok usaha, atau antar pribadi. Kerjasama antar kita akan saling menguatkan kerja-kerja.

Simbol DESA

Ini adalah festival milik desa, milik orang-orang desa. Simbol-simbol di luar desa, misalnya simbol partai politik, tidak diperkenankan berada di wilayah, lokasi, dalam kegiatan Festival.

 

Post a Comment