Selamat Datang…..

Dapatkan berbagai informasi terbaru mengenai Festival Mosintuwu yang akan di gelar pada 31 Oktober – 2 November 2019.

Evently

Stay Connected & Follow us

Simply enter your keyword and we will help you find what you need.

What are you looking for?

Good things happen when you narrow your focus
Welcome to Conference

Write us on info@evently.com

Follow Us

  /  Event   /  Bertemu Pengrajin

Bertemu Pengrajin

Poso mewariskan kebudayaan mengelola hasil alam dengan arif. Festival Mosintuwu menghadirkan para pengrajin yang masih mewarisi kearifan pengelolaan alam. Bertemu dengan para pengrajin , bukan hanya sebuah proses belajar menghargai kembali alam dan kearifan pengolahannya tapi juga merayakan tradisi pengolahannya. Mari bertemu, belajar dan merayakannya bersama para pengrajin fuya, bambu , bingka lora dan susiru.

Fuya

Sesungguhnya, alam telah menyediakan bahan pakaian untuk manusia. Membutuhkan kemauan untuk mengkonsumsi apa yang disediakan alam yang selaras dengan kehendak untuk menjaga keberlangsungan alam.

Mari bertemu dengan pengrajin pakaian dari kulit kayu, tradisi warisan dari Lore .

Bambu

Tempat berlindung, telah disediakan oleh alam. Bambu, salah satu material arsitektur , furniture dan aksesoris warisan Poso dari bahan alam.Pengrajin yang mengelola bambu menjadi ruang berlindung ( baca : rumah ), furniture dan aksesoris di Poso

Mari mengenal lebih dekat tentang bambu di Festival Mosintuwu

Bingka Lora

Alam menyediakan, leluhur Poso menciptakan kreasi untuk menggunakannya, termasuk wadah berbagai tempat. Bingka lora adalah salah satu warisan leluhur yang hampir punah. Pengrajin yang mengelola hasil alam menjadi wadah bagi makanan dan perlengkapan orang Poso.

Mari bertemu dan belajar menganyam di Festival Mosintuwu

Foto : Novieta Tourisia

Post a Comment