Selamat Datang…..

Dapatkan berbagai informasi terbaru mengenai Festival Mosintuwu yang akan di gelar pada 31 Oktober – 2 November 2019.

Evently

Stay Connected & Follow us

Simply enter your keyword and we will help you find what you need.

What are you looking for?

Good things happen when you narrow your focus
Welcome to Conference

Write us on info@evently.com

Follow Us

  /  Event   /  Resep To Poso

Resep To Poso

Mewariskan resep kuliner asli Poso adalah salah satu cara untuk memastikan kita berpusat pada alam dan menjaga kehidupan bumi. Hal ini  disebabkan karena bahan-bahan dalam kuliner Poso menggunakan berbagai jenis umbi-umbian, biji-bijian dan dedaunan yang ditanam organik atau tanpa mengekspoitasi tanah tempat tumbuhnya.

Festival Mosintuwu menyediakan ruang bersama untuk menjaga warisan kuliner Poso, mewariskan pengetahuan kuliner Poso, mendorong minat untuk mengembangkan kuliner Poso . Di Resep To Poso, tersedia pameran foto makanan dan resep-resep kuliner khas Poso yang selama ini terjaga di desa-desa. Resep ituwu, onco arogo, beko loka, dange dan sebagainya.

Peserta dan pengunjung dari berbagai desa diundang untuk menuliskan resep makanan Poso yang selama ini diwariskan oleh keluarga. Disediakan buku khusus untuk menuliskan resep. Resep, bisa ditulis dari rumah dengan mewawancarai orang-orang tua.

Jika resep makanan Poso yang dituliskan oleh peserta dari desa-desa mencapai 30 resep, maka untuk menjadi buku resep Poso. Penulisan resep makanan di buku resep akan dipilih untuk diuji coba di dapur Dodoha Mosintuwu. Buku resep Poso akan diterbitkan pada tahun 2023 dengan menuliskan nama penulis resep.

Mari menjaga resep warisan kuliner Poso dengan menuliskannya.

Tulislah resep di sini, abadikan warisan selera Tana Poso.

Post a Comment