Selamat Datang…..

Dapatkan berbagai informasi terbaru mengenai Festival Mosintuwu yang akan di gelar pada 31 Oktober – 2 November 2019.

Evently

Stay Connected & Follow us

Simply enter your keyword and we will help you find what you need.

What are you looking for?

Good things happen when you narrow your focus
Welcome to Conference

Write us on info@evently.com

Follow Us

  /  Event   /  Nyami To Poso

Nyami To Poso

PApa yang kita makan mendefinisikan siapa kita. Alam menciptakan kebudayaan kita di atas meja. Menghadirkan makanan dari alam di desa di Festival Mosintuwu merupakan bagian dari upaya mengingat sejarah tanah, air, dan hutan di atas meja makan.

Festival Mosintuwu akan menghadirkan Nyami To Poso ( Selera orang Poso ), kuliner khas 4 suku : Pamona, Lore, Mori, Napu. Suku-suku ini merupakan suku-suku yang mendiami Tana Poso lebih awal.

Masing-masing suku akan membawa dan menggali  informasi, serta pengetahuan tentang kuliner suku-suku untuk diperkenalkan kembali dan ditempatkan dalam konteks kekinian.

Dalam atraksi masak Nyami to Poso, pengunjung akan diperkenalkan kuliner tanah Poso dimana para koki dari 4 suku akan menampilkan atraksi masak dalam acara Moapu ( memasak ). Atraksi masak bersama Moapu ini akan diikuti dengan catatan koki Poso yang selama ini telah aktif warisan kuliner Poso di berbagai acara dan kegiatan publik. Pengunjung festival Mosintuwu yang beruntung akan diundang untuk mencicipi Nyami To Poso

Post a Comment