Selamat Datang…..

Dapatkan berbagai informasi terbaru mengenai Festival Mosintuwu yang akan di gelar pada 31 Oktober – 2 November 2019.

Evently

Stay Connected & Follow us

Simply enter your keyword and we will help you find what you need.

What are you looking for?

Good things happen when you narrow your focus
Welcome to Conference

Write us on info@evently.com

Follow Us

  /  Event   /  Seminar / Mampasimbaju

Seminar / Mampasimbaju

Mampasimbaju Ada Ngkatuwu

Para pemuka adat dari desa-desa akan membicarakan mengenai Ada Mporongo, Ada Mpojamaa, Ada Mpoagama, Ada Mpombetirinai, Ada Motaumate; sebuah kearifan lokal Tana Poso dalam mengelola kehidupan antar manusia dan dengan alam ( tanah, air dan hutan ) untuk mendorong kebijakan berbasis kearifan lokal dalam kelestarian lingkungan dan budaya Tana Poso.

“Tidak Ada” Planet Lain Untuk Kita : Saya Pilih Bumi

Mengajak para pelajar dan mahasiswa membicarakan pola dan gaya hidup yang ramah lingkungan dan membangun gerakan tolak plastik sekali pakai. Mengajak mengenal dampak sampah plastik bagi kehidupan manusia melalui penelusuran mikroplastik dari sungai-sungai & danau Poso. Narasumber : Robi Navicula , Prigi Arisandi, Kopernik.

Teologi Kontekstual Pembebasan Lingkungan

Membincangkan peran agama dalam perlindungan lingkungan, mendorong tokoh agama mengambil bagian dalam penyelamatan lingkungan hidup.Mengajak tokoh agama membicarakan tanah, air dan hutan dalam perspektif teologi, mengajak mengembangkan teologi atas tanah, air dan hutan. Narasumber : Lady Mandalika,Pdt. Yombu Wuri, Robi Navicula, Prigi Arisandi.

Taman Bumi Danau Poso

Mengenal keanekaragaman hayati, kekayaan geologi, keunikan kebudayaan Danau Poso ; memahami peranannya dalam kehidupan manusia dan keberlangsungan kehidupan seluruh mahluk hidup. Narasumber : Reza Permadi, Drs. Abdullah, Drs. Iksam M.Hum, Kurniawan Bandjolu.

Post a Comment